Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top 5, Headset Gaming Murah Dibawah 100 Ribu

Headset gaming murah dibawah 100 ribu - Dunia game kini merajalela di semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak heran jika kini banyak toko online dan offline yang menawarkan aksesoris pelengkap game. Seperti headset gaming yang kini banyak dicari, mau beli tapi budget terbatas.

Memiliki headset gaming akan membuat para gamers lebih nyaman dalam bermain game. Bermain game bukan hanya tentang mata, tetapi tentang kolaborasi antara pikiran, mata, dan telinga. Dengan demikian headset gaming akan sangat fungsional dalam hal langkah kaki, sumber suara, kenyamanan, mikrofon.

Sama seperti barang lainnya, headset gaming ini memiliki harga yang berbeda-beda di pasaran. Yakni dari harga murah, sedang dan mahal. Tentunya sebuah harga akan berbanding lurus dengan kualitas. Namun, banyak juga headset gaming yang harganya murah namun kualitasnya bagus, terutama untuk pemula.

Headphone Gaming

Rekomendasi Headset Gaming di Bawah 100 Ribu

  • Rexus Vonix F22

Salah satu produk yang pasti layak dipertimbangkan adalah Rexus Vonix F22 yang dibanderol di bawah 100rb. Memiliki desain yang disukai banyak pengguna karena cukup menarik, earphone ini juga memiliki kualitas performa yang baik dengan sensitivitas 95dB untuk menghasilkan suara yang jernih.

Apalagi Rexus Vonix F22 terbuat dari bahan yang nyaman sehingga pengguna juga dapat menggunakannya dengan nyaman.

Headset gaming ini bisa kamu temukan secara offline maupun online di berbagai platform penjualan dan dibanderol dengan harga Rp 99.900. Cukup terjangkau, bukan?

  • SADES SA-701

Ternyata, tak hanya Rexus, pembuat SADES juga tak mau ketinggalan dengan merilis headset gaming murah dengan banyak variasi. Tidak hanya variasi, SADES juga menawarkan headset gaming dengan banyak varian warna yang menarik.

Kelebihan lainnya adalah headset ini tidak terlalu berat sehingga pengguna merasa nyaman memakainya dan dibanderol dengan harga Rp 90.000 di berbagai platform retail.

  • AULA LB01

Rekomendasi headset gaming murah selanjutnya adalah AULA yang juga dibandrol dengan harga yang mirip dengan Rexus Vonix yaitu Rp. 99.000. Material yang digunakan oleh AULA memiliki kualitas yang cukup baik sehingga lebih tahan lama dengan varian warna dominan hitam dengan sedikit polesan merah.

Suara yang dihasilkan juga cukup bagus. Uniknya, headset gaming ini diadaptasi dari film Transformer ke karakternya, Optimus Prime.

  • SADES SA-711 Chopper

Mari kembali ke pabrikan SADES yang menawarkan varian headphone gaming dengan harga yang terjangkau. Untuk varian ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 93.800.

Terlepas dari varian yang berbeda, SADES dikenal dengan kejernihan audio atau kualitas suaranya karena adanya neodymium yang membuat kualitas suaranya cukup tinggi dan sempurna.

  • Rexus RX-995

Bersama produsen SADES, Rexus juga merilis varian headset gaming yang sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 70.000 dengan kualitas suara yang bagus. Bantalan headphone yang nyaman dilengkapi dengan kabel anti kusut, Anda pasti menyukainya. Selain itu, earphone ini juga memiliki tipe yang sederhana. Jadi itu pasti layak untuk Anda.

Ini dia rekomendasi headset gaming terjangkau terbaik yang direkomendasikan untuk gamer yang mencari headset gaming murah. Saya harap ulasan ini membantu Anda.

Setelah mengulas harga headset gaming tentunya perlu diketahui terlebih dahulu apa saja fungsi atau keuntungan untuk menggunakan headset gaming. Apa sajakah itu? Simak ulasan berikut ini,

Alasan perlunya menggunakan headphone gaming

  • Blokir suara dari luar

Jika Anda salah satu penggemar produk elektronik yang selalu update dengan fitur-fiturnya, tentunya Anda tidak asing lagi dengan noise cancelling. Kebisingan biasanya mengganggu saat bermain game. Entah itu suara kendaraan bermotor, orang-orang di sekitar Anda atau suara-suara lain yang mengganggu konsentrasi.

Di sinilah fitur noise cancelling bekerja, yang akan berguna untuk mencegah gelombang suara yang dihasilkan tidak terdengar dan mengganggu gameplay.

Namun, tidak semua headset gaming dilengkapi dengan peredam bising. Beberapa headset gaming yang tidak menggunakan fungsi ini biasanya menggunakan earphone berukuran besar yang fungsinya agar telinga bisa tertutup sempurna. Jika telinga ditutup, headphone dapat memblokir suara luar.

  • Tidak mengganggu orang lain

Untuk game, lebih menyenangkan jika suara perangkat Anda disetel maksimal. Apalagi di game action, kamu bisa dengan jelas mendengar suara langkah kaki, sumber suara lawan, atau suara ledakan yang terdengar nyata. Namun, itu pasti akan mengganggu orang lain di sekitar Anda.

Untuk itu diperlukan headset gaming agar suara dari perangkat tidak bocor dan mengganggu lingkungan. Selain itu, menggunakannya akan membuat Anda lebih fokus karena suara yang Anda dengar akan terasa nyata. Sehingga tidak mengganggu jam tidur keluarga dengan suara yang dihasilkan dari game tersebut.

  • Kualitas suara yang baik

Seperti disebutkan di atas, game aksi seperti Counter-Strike: Global Offensive dan PUBG pasti memaksa Anda untuk fokus pada suara yang berasal dari karakter pemain lawan.

Gim ini menuntut gerakan yang tepat dan presisi dari para gamer yang juga terkait dengan audio gim. Headset gaming ini juga dilengkapi dengan kemampuan surround sound yang akan sangat membantu Anda mendengar suara langkah kaki lawan dan tidak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui ke arah mana lawan berjalan.

  • Komunikasi yang baik antar tim.

Dalam permainan yang terdiri dari tim, Anda membutuhkan komunikasi yang efektif untuk kerja tim yang baik. Dalam hal ini, headset gaming akan sangat berguna karena dilengkapi dengan mikrofon yang dapat diarahkan secara fleksibel. Pemain biasanya mengarahkan mikrofon ke dekat mulutnya agar suaranya jelas dan anggota tim juga lebih mudah untuk mendengarnya.

Sebenarnya laptop juga dilengkapi dengan microphone laptop, namun kualitas suara yang dihasilkan sudah pasti tidak sebagus microphone gaming karena microphone laptop tidak akan menyaring suara dari luar yang juga akan masuk ke microphone. Jadi sepertinya membingungkan.

  • Fleksibel untuk berbagai kegunaan

Anda dapat menggunakan headset gaming tidak hanya untuk bermain game. Headset gaming juga akan berguna jika Anda menggunakannya untuk menonton film, mendengarkan musik, atau mengikuti kursus online.

Tentu saja, itu akan menjadi pertimbangan tersendiri, karena headset gaming juga akan sangat berguna untuk penggunaan lain.

Mengingat kegunaan yang dibahas di atas, Anda tentu tertarik dengan headset gaming bukan? Demikian artikel mengenai rekomendasi headset gaming di bawah 100.000. Tentunya harganya sangat terjangkau bagi yang memiliki budget minim atau sedang kesulitan keuangan.