Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Siaran TV Parabola Matrix Garuda

Metode Scan Ulang Matrix Garuda HD - Chanel- chanel milik televisi berlangganan kadangkala terjadi perubahan chanel. Maksud perubahan disini yaitu penaikan, pengurangan, serta pergantian. Demikian pula pada televisi berlangganan matrix garuda.

Disaat ini matrix garuda telah di akuisisi oleh nex parabola, tetapi demikian seluruh fitur serta fasilitas dibikin sama antara matrix garuda serta nex parabola kecuali 4 channel dari mnc group tidak dapat disiarkan di receiver matrix garuda sebab pembatasan hak siar.

Guna memperoleh channel- channel dari nex parabola hingga receiver wajib di scan ulang dimana saat ini satelit yang digunakan merupakan telkom 4 untuk frekuensi c- band serta ses 9 untuk frekuensi ku- band.

Jika kamu sedang mencari rekomendasi parabola mini terbaik, termurah dan juga bebas iuran kamu bisa membaca nya diartikel yang sudah saya sediakan diblog ini. Dengan harga yang cukup murah kamu bisa mendapatkan saluran canel jernih dan bebas iuran bulanan.

Cara Mencari Siaran TV Parabola Matrix Garuda

Scan Ulang Matrix Garuda

Untuk men scan ulang matrix garuda triknya lumayan gampang. Berikut langkah- langkahnya:


  • Langkah pertama pencet tombol menu pada remot. Hingga timbul layar semacam ini:
matrix parabola Garuda
Tampilan ini dapat berbeda- beda sebab matrix garuda mempunyai beberapa tipe yang menunya berbeda
  • Geser ke tab instalasi serta pencet ok. Disini terdapat list nama satelit. Silahkan kamu pilih satelit yang digunakan
  • Pecet tombol sat buat masuk ke list transponder. Transponder nex parabola dapat lihat i: Catatan
  • Silahkan centang frekuensi transponder miliknya nex parabola
  • Pencet tombol biru untuk mulai men scan
Matrix Garuda
Mode pencarian : Normal
Hanya FTA         Tidak
Cari Siaran :         Televisi+ Radio, Ataupun Televisi saja pula bisa
Cari Jaringan :      Tidak

  • Setelah itu pencet tombol ok buat cari. Tunggu beberapa saat hingga seluruh chanel akan masuk serta tersimpan di no urutan terakhir.


Setelah seluruh channelnya masuk, maka kita tinggal menyusunkannya saja sebab chanel baru otomatis tersimpan di no urut bawah.

Cara Mencari Siaran Matrix Garuda, Matrix Sinema, Mola Matrix Telkom 4 C-band Terbaru

Mencari acara Garuda Matrix, Cinema, dan Mola Matrix sama dengan mencari list siaran di receiver lama merk Matrix Burger, Matrix Apple, Matrix Bakwan, dan Goldsat. Fokus utama kita disini adalah melakukan tracking, untuk tracking Parabola dari Palapa D ke Telkom 4.

Banyak chanel youtube yang membahas bagaimana caranya tracking Telkom 4, kamu bisa cari pembahsannya diyoutube, karena penjelasannya akan lebih mudah untuk kamu pahami.

Tampilan Siaran hitam atau siarannya diacak karena semua receiver saat ini sedang migrasi ke Telkom 4, tentunya harus mengikuti Telkom 4. Jika menggunakan 1 LNB, silahkan kamu tracking Telkom 4.

Jika kamu menggunakan 2 LNB periksa apakah semua LNB berfungsi dengan baik karena biasanya tentu saja jika usianya sudah lama, LNB akan rusak dan mungkin ada salahsatu LNB yang masih berfungsi sehingga kamu dapat melacak itu di Telkom 4.

Jika kamu menggunakan 2 LNB dan semuanya berfungsi dengan baik, tolok ukurnya adalah siaran Trans Televisi, Trans7 dan ANTV, maka yang perlu kamu lakukan hanyalah memindai ulang pada receiver Matrix milik kamu.

Jika kamu menggunakan 2 LNB yang kamu inginkan tetapi masih tidak menyiarkan Trans Televisi, Trans 7 dan ANTV, maka kamu perlu melakukan tracking karena salah satu LNB kamu kemungkinan rusak.

Demikianlah postingan yang menerangkan tentang metode menscan ulang receiver matrix garuda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedangan mencari cara memperbaiki siaran yang hilang di Parabola Matric Garuda.

Jika ada yang ingin kamu tanyakan, silahkan tulis pertanyaan tersebut dikolom komentar dibawan, terimakasih.