Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Keyboard Wireless 2022

Wireless Keyboard
Rekomendasi keyboard wireless logitech - Saat menggunakan laptop, pernahkah tangan atau leher Anda lelah? Hal ini biasanya disebabkan oleh posisi laptop yang kurang baik, sehingga posisi tubuh Anda saat beraktivitas tidak baik. Situasi ini sangat sulit mengingat laptop itu sendiri dirancang untuk praktis, tidak nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu, Anda membutuhkan aksesoris untuk menunjang penggunaan laptop selama berjam-jam. Salah satu aksesori tersebut adalah keyboard Bluetooth atau keyboard wireless .

Tidak hanya memberi Anda posisi mengetik yang lebih nyaman, keyboard Bluetooth juga dapat menggantikan sementara laptop yang bermasalah dengan keyboard aslinya.

Papan ketik Bluetooth (keyboard Bluetooth), juga dikenal sebagai papan ketik nirkabel (keyboard wireless), membuat pengetikan menjadi lebih efisien. Keyboard Bluetooth menjadi semakin populer karena portabel dan nyaman. Selain laptop atau desktop, Anda juga dapat menggunakan alat ini di smartphone dan tablet. Papan ketik Bluetooth bermerek seperti Logitech, Microsoft dan LG adalah yang paling terkenal di pasaran.

Pada artikel ini, kami akan memberi Anda informasi tentang poin-poin penting dalam memilih keyboard Bluetooth. Kami juga akan memberikan rekomendasi beberapa produk keyboard Bluetooth terbaik untuk Anda.

Cara Memilih Keyboard Wireless yang Bagus

Pada artikel ini, kami akan membantu Anda menentukan keyboard nirkabel kualitas terbaik, tetapi sebelum Anda membeli, kami akan menjelaskan cara memilih keyboard nirkabel yang baik untuk kebutuhan Anda.

Di sini kami menunjukkan kepada Anda bagaimana memilih keyboard nirkabel terbaik yang pasti dapat membantu Anda. Simak baik-baik, ya!

1. Pilih fitur tambahan sesuai kebutuhan Anda

Jika Anda menginginkan fitur tambahan dari keyboard nirkabel terbaik serta trackpad, pastikan fitur-fitur itu ada untuk membantu Anda dalam aktivitas Anda, oke?

Atau jika Anda seharian bekerja mengetik di tablet yang tidak menggunakan alas tatakan, fitur sandaran juga harus ada agar Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk bisa bekerja dengan keyboard nirkabel yang sudah Anda beli.

Selain itu, ada baiknya juga untuk memperhatikan apakah perangkat yang Anda gunakan dari iOS atau Android OS, PC atau komputer dapat mendukung keyboard nirkabel, karena tidak semua perangkat dapat terhubung.

Selain itu, ingatlah untuk memastikan Anda memilih keyboard nirkabel dengan baterai ukuran AAA yang dapat dilepas atau baterai isi ulang internal. Nah, pilihlah berdasarkan kebutuhan Anda, ya.

2. Pilih konektivitas Bluetooth yang bagus

Dengan berbagai keyboard nirkabel, Anda pasti memiliki banyak pilihan untuk konektivitas Bluetooth, bukan? Artinya dengan versi masing-masing dan jarak optimalnya, maka untuk itu pastikan versi Bluetooth dan jarak optimalnya sesuai dengan kebutuhan Anda ya.

Misalnya, jika Anda menginginkan keyboard nirkabel untuk komputer atau PC Anda, pastikan jarak optimal sesuai dengan jarak antara komputer dan meja Anda. Sehingga wireless keyboard dapat bekerja dengan baik dan optimal.

Rekomendasi Keyboard Wireless Terbaik

Apple Magic Keyboard

Kualitas produk Apple tidak perlu diragukan lagi. Magic Keyboard sebenarnya untuk pengguna Mac, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk PC Windows. Namun, Anda perlu mengaturnya terlebih dahulu agar bisa bekerja secara maksimal.

Logitech K400 plus

Apakah Anda juga memerlukan sistem trackpad pada keyboard Bluetooth Anda? Jika iya, Logitech K400 Plus bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang mencari keyboard Bluetooth. Selain kehadiran touchpad, tombol-tombol pada keyboard ini juga nyaman untuk ditekan sehingga memungkinkan Anda mengetik lebih cepat.

Logitech K480

K480 dikenal sebagai keyboard Bluetooth untuk perangkat kecil, seperti ponsel atau tablet. Itu karena ada slot di bagian belakang sehingga Anda dapat meletakkan ponsel atau tablet di sana dan melihat apa yang Anda ketik alih-alih layar. Tiga perangkat dapat langsung terhubung ke keyboard Bluetooth ini.

Keyboard Wireless Arteck HB030B

Selain itu, bagi Anda yang menyukai lampu latar multi-warna, Anda dapat membeli produk yang satu ini, yaitu Arteck HB030B. Dimana warna yang dihasilkan oleh keyboard wireless backlit ini adalah ungu, toska, hijau, biru, merah, dan biru muda.

Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan sendiri tingkat kecerahan keyboard nirkabel dengan lampu latar. Tentu saja, ini memudahkan Anda untuk menulis saat berada di tempat yang remang-remang.

Meski warna keyboard wireless ini terlihat mencolok, saat dinyalakan tetap enak dipandang. Apalagi, keyboard nirkabel ini relatif kecil, sehingga ringan dan mudah dibawa.

Baterai produk ini juga dapat diisi ulang dan memiliki kapasitas 500 mAh sehingga Anda dapat menyalakan keyboard nirkabel ini sepanjang hari.

Keyboard Wireless Corsair K63

Apakah Anda bingung mencari keyboard bluetooth khusus gaming? Nah, jika iya, Anda bisa membeli produk Corsair K63 yang satu ini. Produk ini termasuk keyboard gaming mekanik terbaik.

Dimana anda dapat menghubungkan keyboard ini secara nirkabel menggunakan kabel USB atau melalui Bluetooth. Apalagi keyboard ini juga bisa disambungkan ke dua perangkat sekaligus, lho.

Namun, tata letak keyboard ini mirip dengan keyboard kabel pada PC biasa, yang terletak pada ketebalan keyboard. Oleh karena itu, menyebabkan efek snappy pada beberapa orang.

Namun, keyboard nirkabel ini memiliki sandaran tangan yang memungkinkan Anda mendapatkan sandaran tangan saat menggunakannya. Dan dengan adanya fungsi tombol pengunci jendela pada keyboard ini, Anda tidak akan terganggu saat secara tidak sengaja menekan salah satu tombol pada saatbermain game.

M-Tech STK-04

Jika Anda membeli M Tech STK-04, Anda akan langsung mendapatkan mouse karena sudah termasuk dalam aksesori kit. Lebih asyik lagi mengingat mouse tersebut adalah mouse Bluetooth dan hanya membutuhkan satu receiver untuk dapat menggunakan kedua perangkat tersebut sekaligus.

Logitech K380

Logitech K380 mungkin merupakan produk yang paling laris untuk keyboard Bluetooth mengingat harganya yang sangat terjangkau, namun fungsinya lengkap. Dari hotkeys pengaturan suara hingga tombol fn, semuanya tersedia di keyboard. Desainnya juga minimalis, sangat cocok bagi Anda yang tidak menyukai aksesoris yang mencolok.

ROBOT KB10

Sebuah alternatif untuk Logitech K480. ROBOT KB10 juga memiliki semacam lubang atau dudukan yang digunakan untuk meletakkan ponsel atau tablet Anda. Perangkat yang Anda tempatkan di pangkalan akan secara otomatis menjadi layar ketikan Anda.

Keyboard Bluetooth memiliki banyak variasi. Sangat disarankan untuk mengujinya di toko offline untuk mengetahui apakah keyboard ini cocok untuk Anda atau tidak. Jika Anda ingin berbelanja online, ada baiknya Anda melakukan riset lebih lanjut.

Seenda Mini Bluetootch Keyboard with Touchpad

Nah, bagi anda yang ingin mendapatkan wireless keyboard ukuran mini, anda bisa membeli produk ini yaitu Seenda Mini Bluetooth Keyboard with Touchpad. Dengan bentuknya yang kecil, keyboard nirkabel ini tidak lebih besar dari smartphone Anda.

Dimana produk ini menggunakan Bluetooth 3.0 yang bisa disambungkan tanpa menggunakan receiver, yang umumnya jarang terjadi. Meski mini, produk ini dilengkapi dengan backlit dan layar sentuh yang sensitif. 

Kesimpulan Rekomendasi Bluetooth Keyboard atau Keyboard Wireless

Itulah tadi beberapa rekomendasi keyboard wireless yang bisa kamu pertimbangkan jika kamu sedang mencari keyboard bluetooth untuk menunjang aktifitas mu saat menggunakan perangkat laptop, dll.

Jika kamu masih belum yakin keyboard wireless mana yang ingin kamu pilih, alangkah baiknya kamu cari ulasan di Youtube, selain informasi yang lebih rinci kamu juga bisa mendapatkan ulasan dan juga review dari barang tersebut, bisa berupa bentuk, fitur, bahan, dan lainnya.