Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengembalikan Log Panggilan yang Terhapus di iPhone

Mengembalikan Log Panggilan yang Terhapus di iPhone

Cara Mengembalikan Log Panggilan yang Terhapus di iPhone - Smartphone, khususnya iPhone, kini menjadi bagian dari identitas penggunanya. Pasalnya, semua yang ada di iPhone biasanya terkait dengan berbagai data terkait banyak hal, termasuk pekerjaan. Apalagi orang sering menyimpan data di perangkat smartphone termasuk iPhone.

Oleh karena itu, seringkali ketika Anda kehilangan suatu data, Anda akan sedikit bingung untuk menemukannya kembali. Contoh paling sederhana adalah kehilangan data log panggilan atau riwayat panggilan di iPhone.

Siapa tahu data panggilan adalah hal yang penting untuk diketahui adat disimpan. Atau detail kontak penting untuk kebutuhan pelaporan pekerjaan.

Hilangnya log panggilan ini mungkin karena kesalahan sendiri misalnya dihapus atau terhapus. Atau mungkin anak Anda sedang bermain dengan iPhone-nya dan secara tidak sengaja menekan untuk menghapus riwayat panggilan atau log panggilan.

Jika itu masalahnya, Anda sebenarnya tidak perlu khawatir. Anda dapat memulihkan data dari panggilan tak terjawab. Bagaimana melakukan? Langsung saja simak pembahasan cara memulihkan riwayat panggilan di iPhone dengan dua cara berikut ini.

Mengembalikan Riwayat Panggilan di iPhone Tanpa PC

Metode pertama adalah memulihkan data log panggilan atau riwayat panggilan di iPhone tanpa menggunakan pc atau komputer apa pun seperti desktop, laptop, atau Mac. Anda dapat langsung menggunakan iPhone Anda untuk memulihkan riwayat panggilan.

  • Hal pertama yang Anda lakukan dengan cara ini adalah memastikan Anda memiliki cadangan data di iCloud Anda.
  • Setelah itu, Anda masuk ke bagian Setting atau Pengaturan. Setelah itu pilih nama iPhone yang digunakan.
  • Anda kemudian dapat memilih iCloud, lalu Kelola Penyimpanan / Manage Data dan pilih Cadangan / Backups.
  • Kemudian pilih Settings, General, Reset dan pilih Hapus semua konten dan pengaturan / Erase All Contents and Settings.
  • Setelah itu, iPhone Anda akan reboot.
  • Langkah selanjutnya, jangan lupa untuk memilih opsi "Pulihkan dari Cadangan iCloud / Restore from iCloid backups" pada bagian Apss & Data.
  • Langkah selanjutnya, cukup masukkan akun iCloud Anda.

Yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan metode ini adalah jenis data yang diambil. Metode ini tidak memungkinkan Anda untuk memilih data yang dipulihkan. Itulah mengapa metode ini berisiko jika Anda belum mencadangkan data baru dengan benar.

Pulihkan riwayat panggilan di iPhone dengan iMyFone D-Back

Jika Anda ingin memulihkan riwayat panggilan dengan cara yang lebih baik, Anda dapat menggunakan iMyFone D-Back. iMyFone D-Back iOS Data Recovery adalah aplikasi pemecahan masalah bagi Anda yang membutuhkan pemulihan data yang baik.

Metode sebelumnya sangat praktis dan mudah, tetapi jauh dari sempurna. Masalah baru mungkin timbul karena penyimpanan data yang hilang.

Sementara itu, iMyFone D-Back iOS Data Recovery menawarkan kemampuan untuk memulihkan panggilan yang dihapus di iPhone termasuk nomor telepon pemanggil, nama penelepon, waktu, tanggal dan durasi panggilan hanya dengan satu klik.

Anda mungkin merasa sedikit repot karena iMyFone D-Back iOS Data Recovery adalah aplikasi yang perlu diinstal di komputer Anda. Tetapi sedikit kerumitan tidak akan menjadi masalah selama Anda bisa mendapatkan hasil yang diinginkan dengan benar.

Anda cukup menginstal iMyFone D-Back iOS Data Recovery di perangkat Windows dan macOS. Instalasi juga tidak repot seperti yang Anda pikirkan. Cukup unduh, klik untuk menginstal dan tunggu aplikasi iMyFone D-Back terinstal sepenuhnya. Saat menginstal, pastikan komputer Anda terhubung ke Internet. Untuk menginstal iMyFone D-Back, Anda bisa mendapatkannya di website resmi iMyFone

Setelah proses instalasi selesai, Anda bisa langsung menggunakan iMyFone D-Back dengan cara berikut ini.


1. Pulihkan data riwayat panggilan lama langsung dari iPhone

Anda dapat memulihkan riwayat panggilan atau rekaman data yang hilang menggunakan fitur pemulihan perangkat iOS iMyFone D-Back. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
  • Pastikan iPhone Anda terhubung ke komputer tempat iMyFone D-Back diinstal.
  • Buka iMyFone D-Back dan pilih Pulihkan dari Perangkat iOS
  • Kemudian pilih opsi "Mulai".
  • Setelah itu, Anda akan diberikan pilihan untuk memilih jenis file yang ingin Anda pulihkan. Karena Anda ingin memulihkan data panggilan, pilih bagian "Pesan dan riwayat panggilan". Kemudian pilih "Pindai"
  • Nanti akan ditampilkan hasil data panggilan yang dihapus.
  • Kemudian Anda hanya perlu memilih data riwayat panggilan yang ingin Anda pulihkan.


2. Kembalikan Data Log Panggilan Lama Memakai iTunes Backup

Anda juga dapat memulihkan riwayat panggilan atau rekaman data yang hilang menggunakan fitur Pemulihan Bakcup iTunes iMyFone D-Back. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Pastikan iPhone Anda terhubung ke komputer tempat iMyFone D-Back diinstal.
  • Buka iMyFone D-Back dan pilih Pulihkan dari cadangan iTunes
  • Kemudian pilih opsi "Mulai".
  • Pilih "Log panggilan". Cari bagian "Pesan dan riwayat panggilan". Kemudian pilih "Pindai"
  • Nantinya, hasil data panggilan yang dihapus akan muncul.
  • Kemudian Anda hanya perlu memilih data riwayat panggilan yang ingin Anda pulihkan.

Hal yang menarik dari iMyFone D-Back adalah fitur pemulihan data riwayat panggilan yang sudah lama terhapus. Bukan hanya seminggu atau sebulan yang lalu. Juga, aplikasi ini tidak membatasi data panggilan yang dapat dikembalikan. Baik panggilan masuk dan keluar serta panggilan tidak terjawab dapat dengan mudah dikembalikan.


Fitur lain dari iMyFone D-Back

Anda juga harus tahu bahwa iMyFone D-Back tidak hanya dapat memulihkan data panggilan yang dihapus. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk memulihkan data lain yang terhapus di perangkat iPhone.

Fitur ini sangat penting karena banyak orang saat ini sering lupa untuk mem-backup data ke iCloud. Atau bahkan, banyak orang tidak peduli ketika iPhone mereka menghadapi berbagai masalah. Misalnya, perangkat rusak, sistem iOS mengalami bug, atau bahkan iPhone hilang dan dicuri.

Perlu Anda ketahui bahwa Kensington pernah membuat bagan yang mencantumkan bahwa setiap tahun. 70 juta smartphone hilang dan hanya 7 persen yang dikembalikan. Tentu saja, untuk melindungi diri Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi pemulihan data seperti iMyFone D-Back.

iMyFone D-Back memiliki banyak fitur untuk pemulihan data yang cepat. Misalnya, untuk memulihkan pesan WhatsApp, foto, dan 18 jenis file lainnya. Selanjutnya, iMyFone D-Back juga dapat dengan mudah memulihkan data dengan 3 langkah yang dijelaskan di atas.