Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi yang Wajib Diinstal di Laptop Baru

Aplikasi yang Wajib Diinstal di Laptop Baru

Saat ini, laptop atau komputer sering dijumpai dengan Windows yang dimiliki. Windows adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft. 

Sistem operasi yang satu ini sangat populer dan sudah menjadi standar bagi komputer sekarang ini. Tapi saat ini, banyak sekali aplikasi yang wajib diinstal untuk memaksimalkan fungsi dan kinerja laptop anda.

Berikut adalah aplikasi atau software yang wajib diinstall saat kamu baru saja membeli laptop atau PC.

Google Chrome

Google Chrome adalah sebuah browser yang dikembangkan oleh Google Inc. Google Chrome telah menjadi browser pilihan untuk banyak orang. Browser ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan browser lainnya.

Dari segi fitur, aplikasi ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh browser lainnya. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengakses layanan yang dikembangkan Google, seperti Gmail, Google Drive, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini sangat wajib kamu instal untuk memudahkan mu mencari suatu informasi di Google.

Avast Antivirus

Aplikasi yang wajib kamu instal selanjutnya adalah Avast Antivirus. Fitur yang dimiliki oleh Avast Antivirus bisa menjadi referensi anda untuk melakukan backup data penting-penting anda.

Avast Anti Virus juga memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh antivirus lainnya, seperti aplikasi yang dapat menghindari akses virus ke komputer anda dan mengidentifikasi aplikasi yang berasal dari sumber yang tidak dikenal, sehingga anda tidak perlu khawatir akan data penting anda.

Microsoft Office

Microsoft Office merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk menyimpan dan mengolah data secara efektif. Aplikasi ini juga memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya.

Microsoft Office ini memiliki kemampuan mengolah data secara efisien dan menyimpan data secara efektif. Sehingga, anda tidak perlu khawatir jika aplikasi ini tidak terpasang di laptop anda.

Adobe Reader

Untuk para pelajar, Adobe Reader sangatlah penting untuk melakukan proses belajar. Dengan adobe reader, kamu bisa membaca file PDF dengan kemudahan dan proses pembacaannya lebih cepat.

VLC Media Player

VLC Media Player merupakan media player yang terkenal dan dikenal sebagai media player yang cukup pintar. Media player ini dapat memainkan berbagai format video dan audio seperti MP4, AVI, MKV, ASF, FLV, 3GP, MPEG, MOV, WebM, WMV dan lainnya.

CCleaner

CCleaner adalah sebuah aplikasi yang sangat penting untuk melakukan penyaringan dan penghapusan data yang tidak berharga. Dengan menggunakan CCleaner, maka anda bisa melegakan disk space anda dengan optimal.

WinRAR

WinRAR merupakan aplikasi yang sangat penting untuk membantu anda menyimpan data anda dengan aman. WinRAR juga bisa membantu anda untuk mengkompres file sehingga menghasilkan file yang lebih kecil tetapi tetap mempunyai data yang sama.

7-Zip

7-Zip juga merupakan aplikasi yang sangat penting bagi anda yang memiliki laptop dengan kapasitas memori kecil. Aplikasi ini dapat mengkompres file dengan menghemat spasi hardisk anda.

Spotify

Spotify merupakan sebuah aplikasi yang bisa membantu anda untuk mendapatkan musik gratis di internet. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda bisa mendapatkan musik yang anda suka tanpa harus menghabiskan uang.

Google Drive

Google Drive merupakan sebuah aplikasi yang dapat menyimpan file anda secara online. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda bisa terhubung dengan Google Drive dengan menggunakan beberapa gadget atau perangkat lainnya.

Netflix

Netflix adalah aplikasi yang digunakan untk menonton film. Meskipun tidak gratis tapi tidak ada salahnya menonton tayangan secara legal diwaktu senggang.

Banyak pilihan genre film pada aplikasi Netflix. Mulai dari action, drama, komedi, romantis, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Internet Download Manager

Internet Download Manager merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu anda untuk mendownload file. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda bisa mendownload file secara cepat dan juga aman.

Bitwarden

Bitwarden merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu anda untuk mendapatkan password secara online atau juga mengelola password akun media sosial anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda bisa menyimpan maupun mengelola password tanpa takut lupa dikemudian hari.

Zoom

Zoom merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu anda untuk videocall dengan banyak peserta. Aplikasi ini bisanya digunakan pelajar untuk kelas online, maupun pegawai untuk online meeting.

DiskDigger

DiskDigger merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu anda untuk melacak file yang hilang di harddisk anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda bisa menemukan file anda yang hilang.

Emulator Android

Emulator adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menginstall aplikasi Android pada komputer. Dengan menggunakan emulator, maka kamu bisa bermain game dan download aplikasi Android tanpa harus mempunyai ponsel Android.

Notepad++

Notepad++ merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu anda untuk mengecek kode HTML, CSS dan bahasa pemrograman lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa membuat template website dengan lebih mudah.

TunnelBear

TunnelBear merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu anda untuk mengakses situs-situs yang di blokir di negara anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa dengan mudah mengakses situs yang di blokir oleh negara.

Video DownloadHelper

Video DownloadHelper dapat membantu anda untuk mengunduh video yang ada di Youtube dan menempatkannya di harddisk anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa dengan mudah mendownload video yang ditonton anda.

Duplicate Cleaner

Duplicate Cleaner merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu anda untuk menghapus file duplikat yang ada di harddisk anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa dengan mudah menghapus file duplikat yang ada pada hardisk yang tidak kamu ketahui.

AnyDesk

AnyDesk merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu anda untuk berkomunikasi dengan desktop anda yang terhubung dengan komputer lain yang selalu online. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu dapat dengan mudah membaca email, menulis pesan, menggambar di desktop anda yang terhubung.

Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu anda untuk mengedit dan mempercantik gambar yang kamu ambil. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa dengan mudah mengedit gambar yang kamu inginkan dengan hasil yang profesional.

Filmora Video Editor

Filmora Video Editor adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu anda untuk mengedit video yang kamu inginkan. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa dengan mudah mengedit video yang kamu miliki dengan hasil yang profesional.

Kesimpulan

Dengan menggunakan aplikasi diatas, maka kamu dapat mengontrol dan menghapus file yang tidak kamu butuhkan, merubah ukuran file MP3 yang kamu punya, membuka file PDF yang tertutup, mengedit gambar dengan hasil yang sangat bagus, ataupun mengedit video dengan hasil yang profesional. 

Selain itu, aplikasi diatas bisa membantu anda untuk melakukan multitasking dengan mudah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.