Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antena Parabola Mini Bebas Iuran Terbaik 2022

parabola mini
 
Parabola mini merek yang bagus dapat membuat kualitas gambar menjadi jernih, membuat tampilan menjadi lebih nyaman. Ukurannya yang kecil membuat perangkat ini sederhana dan nyaman selama pemasangan.

Parabola adalah antena daya tinggi yang digunakan untuk komunikasi radio dan televisi. Parabola mini itu sendiri adalah parabola dengan parabola kecil.
Ukuran diameternya bervariasi, antara lain 45 sentimeter, 60 sentimeter, 80 sentimeter, dan 100 sentimeter.

Memilih parabola mini gratis terbaik terkadang bisa menjadi tugas yang sulit. Juga, seorang pemula yang tidak begitu mengenal dunia TV satelit.

Era penyiaran digital memberi kita semua harapan untuk menikmati berbagai informasi dan hiburan yang lebih menyenangkan untuk ditonton. Industri pertelevisian Indonesia kembali tumbuh, dengan adanya rencana pemerintah menutup frekuensi analog.

Program TV digital bisa kita dapatkan melalui dua channel yaitu terestrial dan satelit. Saat ini spektrum UHF digital belum merata di seluruh tanah air, sehingga solusi terbaik adalah memasang parabola mini.

Dampak perkembangan teknologi siaran yang semakin maju membuat harga parabola mini saat ini cukup murah. Terjangkau oleh hampir semua lapisan masyarakat. Selain itu, kekuatan pancaran sinyal mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Parabola Mini

Kelebihan Parabola Mini:

  • Cocok untuk pemasangan di area di mana penggunaan antena parabola besar tidak bisa dipasang.
  • Bentuknya sederhana karena tidak membutuhkan banyak ruang.
  • Mudah dipasang.
  • biaya lebih murah.

Kekurangan Parabola Mini:

  • Saluran mini layanannya biasanya ada beberapa saluran berbayar dan acak, kecuali Ninmedia.
  • Sinyal rentan terhadap gangguan saat hujan, karena antena mini menggunakan LNB Ku band.
  • Sinyal bisa hilang atau terhalang saat hujan.

Daftar Parabola Mini Gratis Terbaik Bebas Iuran

Parabola Mini NEX

Nex, sebelumnya dikenal sebagai "Nexmedia", adalah penyedia parabola terbaik dan berkembang, meskipun masih dalam tahap awal. Layanan yang diberikan bersifat unique pair tanpa biaya berlangganan dengan jumlah saluran televisi nasional yang lengkap.

Pengguna Nex Parabola akan menerima sejumlah saluran nasional dan premium secara gratis selama sekitar 20 tahun. Supplier ini banyak dicari karena harga parabola mini yang cukup murah. Juga, kita tidak perlu khawatir karena semua siarannya lengkap.

Nah, jika Anda masih belum puas dengan banyaknya saluran yang diterima, Anda juga dapat menambahkan saluran TV premium lainnya dengan membeli vocer langganan, yang berlaku selama 30 hari. Misalnya Mola Sport, HBO, Nick Junior, Disney dan lain-lain.

Parabola K Vision Mini

K-Vision juga merupakan salah satu penyedia antena parabola mini terbaik tanpa biaya bulanan. Perusahaan ini juga menggunakan model bisnis yang unik, pengguna kemudian hanya menikmati sejumlah aliran tertentu secara gratis, masa pakainya sekitar 15 tahun.

Anda akan mendapatkan saluran TV nasional lengkap dan saluran premium tambahan secara gratis. Selebihnya, konsumen hanya bisa mengisi voucher jika ingin menambah saluran lagi.

Parabola Mini Nusantara HD

Tak mau ketinggalan dengan kompetitor lainnya, Transivision meluncurkan parabola mini terbaik tanpa biaya bulanan bernama “Nusantara HD”. Ini menawarkan berbagai saluran nasional dan beberapa TV premium tambahan gratis.

Periode penggunaan gratis premium sekitar 10 tahun, dan pengguna juga dapat mengisi ulang kupon termurah mulai dari Rp. 5.000,- hanya jika ingin menambah jumlah streaming. Keunggulan Nusantara HD adalah gambarnya dikenal paling jernih

Parabola Mini Ninmedia

Ninmedia telah memenangkan parabola mini terbaik tanpa biaya bulanan selama beberapa dekade. Karena persaingan bisnis, penyedia ini tidak lagi menawarkan saluran nasional penuh, hanya kurang MNC Group saja.

Namun, Ninmedia masih unggul karena menyediakan saluran gratis (FTA) paling banyak dibandingkan pesaing sejenis. Selain itu, penyedia layanan sering melakukan pemeliharaan frekuensi yang mengharuskan pengguna untuk rajin memindai ulang.
 
Sebenarnya proses scan juga kurang dari lima menit, namun banyak yang bermasalah bagi yang tidak tahu cara scan ulang. Ninmedia adalah juara streaming gratis, sehingga banyak orang yang mencarinya. Beli vocer KUGO jika ingin menambah jumlah saluran lainnya.

Parabola Mini Matrix

Parabola mini terbaik tanpa biaya bulanan dengan merek Matrix telah menemani penggemar siaran satelit sejak lama. Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mengenal parabola ini.

Konsumen akan mendapatkan semua saluran nasional secara gratis, kecuali MNC Group, serta tambahan TV premium. Penyedia ini juga mendukung pembelian voucher untuk meningkatkan jumlah channel tertentu.

Parabola Mini Umum

Ada juga antena parabola mini terbaik tanpa biaya bulanan yang bersifat umum, yaitu tidak terikat pada penyedia tertentu. Keuntungannya adalah pengguna bebas mengganti satelit sesuai keinginan.

Parabola mini umum ini tidak mendukung layanan konten voucher dan hanya menerima sejumlah saluran gratis tertentu dari satelit tertentu. Oleh karena itu, pengguna harus menerima saja saluran yang tersedia.

Ada juga banyak orang yang menggunakan antena parabola mini umum, biasanya mencari daftar satelit Ku band yang secara aktif menyediakan saluran FTA.

Rekomendasi Merek Parabola Mini Terbaik

parabola mini Murah
Antena MNC Vision

Jika mengingat betapa populernya merek tersebut, kualitas gambar dan suara yang dihasilkannya tidak perlu diragukan lagi. Untungnya, Anda juga dapat menikmati saluran K-Vision secara gratis. Perkiraan jumlah yang harus dikeluarkan adalah Rp. 650.000.

Mini Antena K Vision

Antena jenis ini akan cocok untuk orang dengan anggaran terbatas seperti anak kos. Hanya dengan Rp. 450.000 Anda bisa mendapatkan saluran yang sangat jernih. Harga dapat dibagi dengan teman kamar atau lainnya untuk hiburan di kosan dan tidak ketinggalan informasi penting.

Mini Parabola Spyro

Parabola mini spyro ini harganya tidak sampai ratusan ribu, bahkan di bawah Rp 50.000. Anda hanya perlu membayar Rp. 40.000 untuk mendapatkan Spyro dan Anda tidak perlu khawatir untuk menginstalnya. Pemasangan dapat dilakukan di dalam ruangan hanya dengan menggunakan kabel.

Antena merek Tanaka

Berikutnya adalah parabola mini Tanaka, yang juga berada di puncak daftar rekomendasi untuk parabola di rumah Anda. Dengan hanya menghabiskan Rp. 120.000, Anda bisa mendapatkan tampilan saluran yang jernih dan suara yang jernih. Proses instalasi juga diinformasikan secara tertulis.

Tips Memilih Parabola Berukuran Mini

Sedikit tips untuk anda yang sedang mencari parabola mini terbaik misalnya karena belum pernah menggunakannya atau bingung memilihnya. Ada beberapa aspek penilaian yang perlu diperhatikan agar Anda tidak merasa membuang-buang uang untuk membeli parabola.

Memperhatikan Kondisi Receiver

Untuk menentukan receiver harus disesuaikan dengan jenis TV yang ada di rumah. Jika ini adalah layar LCD, Anda harus memilih penerima mpg4 HD yang mendukung sinyal HDMI. Untuk jenis TV tabung MP2 ini cukup menangkap gambar yang jernih. Mohon baca spesifikasi sebelum membeli.

Receiver ini bertindak sebagai penerima sinyal yang ditransmisikan untuk menampilkan gambar dan suara di layar TV. Khusus untuk MP2, sebenarnya tangkapan saluran lebih sedikit, tapi hal tersebut dilakukan sesuai kebutuhan saja.

Gunakan LNB Sesuai Kebutuhan

Jumlah LNB juga disesuaikan dengan jenis layar televisi. Misalnya tipe tabung, cukup pasang 2 LNB. Namun, jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak transmisi, coba pasang lebih dari 2 LNB. Bisa jadi 4 LNB, misalnya. Jadi penangkapan sinyal bisa lebih banyak.

Begitu juga dengan jenis LCD TV, semua disesuaikan dengan kebutuhan. Catatan penting saat memasang, diskusikan detail biaya kepada ahlinya.

Sesuaikan dengan jumlah TV

Beberapa orang mungkin memiliki lebih dari satu televisi di rumah mereka. Jumlah TV mempengaruhi pilihan jenis antena. Kalau sekarang sudah ada 1 TV cukup menggunakan LNB tipe 2R. Namun, jika nanti akan ditambahkan, LNB tersebut harus dibagi.

Komunikasi yang jelas harus dilakukan dengan penginstal terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebenarnya, nantinya jadi ada lebih banyak langkah yang harus dilakukan, tetapi ini sebanding dengan hasil gambar dan suara sejernih kristal yang ditampilkan di layar TV favorit Anda.

Memilih Tiang yang Kuat


Karena disini seperti mau beli tiang murah tapi berkualitas. Oleh karena itu, solusinya harus benar-benar selektif dalam memilih. Tergoda dengan harga yang murah tidak masalah, tetapi pastikan tiang penyangganya kuat dan tahan terhadap semua situasi di luar ruangan.

Parabola harus dipasang di luar rumah, sehingga jenis tiang galvanis akan sangat cocok untuk menanggung beban. Selain itu, cuaca panas dan hujan seharusnya tidak menyebabkan antena besar goyah. Semua ditentukan dari pemilihan posisi yang tepat.

Pemeriksaan kualitas kabel

Mengapa saya harus memeriksa kualitas kabel? Karena kesalahan dalam menentukan kabel berakibat fatal terhadap korsleting listrik. Misalnya antena tipe C-band akan sangat cocok bila menggunakan kabel fiber yang kuat. Perhatikan juga ukuran diameternya.

Jika lebih besar, ia beradaptasi agar tidak mudah panas dan menyebabkan korsleting. Kabel adalah salah satu komponen yang paling sensitif dan kesalahan dalam pemilihan dapat berakibat fatal bagi keselamatan semua orang. Apalagi saat hujan.

Tentukan jenis parabola

Ada banyak jenis parabola mini terbaik, sebelum membelinya harus disesuaikan dengan kebutuhan rumah. Ada jenis tdish yang lebih kuat dalam berbagai situasi dan perubahan musim di luar rumah. Meskipun kualitasnya dapat menangkap sinyal yang lebih baik, harganya mahal.

Tipe lain adalah C band, yang cukup baik untuk jaringan dan sinyal. Sedangkan frekuensi ku band akan bagus dengan antena yang kuat. Penting untuk menyesuaikan televisi dengan jenis parabola yang akan dibeli. Tujuannya agar produk dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Mempertimbangkan Ukurannya

Ada dua ukuran parabola, satu besar dan satu kecil. Untuk ukuran yang kecil tentu menawarkan performa yang lebih sedikit, namun pemasangannya jauh lebih mudah dan praktis daripada yang berukuran besar. Selain itu juga sangat fleksibel dan efisien untuk dipasang pada bangunan rumah yang berada di Gang.

Parabola ukuran mini memiliki keuntungan lebih mudah dan waktu instalasi lebih singkat. Namun, siapa pun yang memasangnya harus siap dengan biaya rutin yang dibebankan, harus memilih lokasi yang tepat untuk penempatan karena rentan terhadap hujan.

Harganya

Setelah mempertimbangkan beberpa poin teknis di atas, hanya masalah mempertimbangkan serangkaian harga bulanan. Bahkan jika Anda mencari yang termurah, tidak membayar harganya, tetapi Anda tidak mendapatkan kualitas. Selektif saja.

Penutupan

Memilih dan menentukan parabola mini terbaik akan sangat mudah ketika Anda sudah mengetahui sedikit tentang dunia siaran parabola. Orang-orang saat ini secara efektif 'melek teknologi', sehingga mereka semakin sadar akan manfaat hiburan digital.

Parabola mini telah memantapkan dirinya sebagai solusi terbaik bagi industri pertelevisian, mengingat letak geografis Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Sinyal satelit yang mampu menjangkau setiap sudut menjadi nilai tambah untuk mendapatkan siaran high definition dengan harga murah.

Setiap merek memiliki spesifikasi dan keunggulan yang berbeda-beda, Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih parabola mini terbaik telah dirangkum di atas untuk memudahkan semua orang.

Demikian pembahasan lengkap mengenai daftar antena parabola mini terbaik, termurah dan bebas iuran. Semoga ini bisa membantu dan membantu Anda memilih produk dengan kualitas terbaik.