Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Smart TV Terbaik di Indonesia Dengan Harga Murah

Smart TV Terbaik di Indonesia Dengan Harga Murah

Memilih Smart TV terbaik 2022 bukanlah perkara mudah. Ada begitu banyak pilihan yang tersedia di pasaran, dan tiap Smart TV memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk membantu Anda memilih Smart TV terbaik, kami telah menyusun daftar rekomendasi berdasarkan beberapa parameter penting.

Apa Itu Smart TV?

Smart TV adalah sebuah televisi yang menggunakan teknologi terkini untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada penggunanya. 

Smart TV biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Wi-Fi, aplikasi, dan web browser. Smart TV juga biasanya dilengkapi dengan remote control yang berfungsi sebagai controller untuk semua fitur yang ada di dalamnya.

TV yang tergabung dengan fungsi internet memang semakin diminati di Indonesia. Dengan smart TV, Anda bisa nonton youtube, facebook, dan berbagai aplikasi lainnya langsung dari layar TV.

Cara Memilih Smart TV Sesuai Kebutuhan Dan Keinginan

Penting sekali Anda mempertimbangkan kebutuhan dan keinginan Anda saat memilih Smart TV. Jika Anda ingin menonton film dan program yang berkualitas, penting Anda memilih Smart TV yang memiliki layar besar dan HD. Jika Anda ingin mengakses internet, pilihlah Smart TV dengan fitur Wi-Fi.

Selain itu, perhatikan juga ukuran Smart TV. Pastikan ukuran Smart TV sesuai dengan ruangan di mana Anda akan menempatkannya. Jangan sampai Smart TV terlalu besar atau terlalu kecil untuk digunakan di ruangan Anda.  Lalu apa saja smart TV terbaik di Indonesia? Berikut daftarnya.

10 Rekomendasi Smart TV Murah dan Terbaik di Indonesia

Smart TV memang telah menjadi salah satu produk elektronik yang populer. Baik karena desain yang mewah, fitur yang canggih, hingga harganya yang terjangkau. Nah, jika Anda tertarik untuk membeli smart TV, berikut ini adalah 10 rekomendasismart TV murah dan terbaik di Indonesia.

  • 1. LG 32LM630
  • 2. CooCaa 40S5
  • 3. Samsung UA43 N5500
  • 4. LG 43UK6300
  • 5. Polytron PLD 43AS1558
  • 6. Xiaomi Mi TV 4A
  • 7. Sharp LC-40SA5100X
  • 8. Hisense H43B7300
  • 9. Sony Bravia KDL-43W800C
  • 10. Panasonic Viera TH-43GX620

Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik

Berikut adalah beberapa merk Smart TV murah yang sangat kami rekomendasikan, silahkan baca spesifikasinya untuk mengetahui apakah Smart TV ini cocok dengan budget dan kebutuhan mu 

TCL 32S62

TCL 32S62, Smart TV 32 inci dengan Resolusi HD. Ini memiliki waktu respons cepat 8ms dan dukungan untuk HDR 10. Di sisi audio, fitur Dolby Audio, yang akan memberi Anda pengalaman audio yang layak dengan suara yang jernih.

TV ini juga mendukung Fungsi T-Link, yang artinya Anda dapat menghubungkan ponsel cerdas Anda ke TV dengan mudah dan mentransfer konten dari sana. Untuk konektivitas, ini memiliki dua port USB dan dua port HDMI, jadi seharusnya ada cukup tempat untuk menyambungkan perangkat Anda yang lain.

TCL 32S62 memiliki desain modern dan juga trendi. Ukurannya cukup ringan sehingga mudah dipasang di mana saja di rumah Anda dan dilengkapi dengan garansi satu tahun untuk ketenangan pemakaian.

Mi TV 4A

Kalau Anda mencari smart tv yang hemat budget tapi tetap memiliki kualitas tinggi, Mi TV 4A pasti jadi pilihanmu. Smart TV 4K ini hadir dalam ukuran 32 inch dan 43 inch dengan harga cukup ramah di kantong.

Adaptor yang ringan dan slim membuat Mi TV 4A cocok buat Anda yang punya ruangan kecil. Fitur HDR 10-bitnya juga akan memberi pelanggan warna yang lebih rinci dan kejelasan gambar yang memuaskan. 

Tambahan lagi ada tiga port HDMI untuk menghubungkan peralatan lainnya. Dengan harga ukuran 32 inch sebesar Rp 1,7 juta, MiTV 4A bisa jadi pilihan terbaik di Indonesia untuk harganya yang terjangkau.

TCL 32A3

Anda ingin menikmati hiburan di rumah dengan biaya terjangkau? Maka TCL 32A3 adalah pilihan yang tepat. Smart TV berukuran 32 inci ini memiliki panel IPS dengan resolusi HD 1366x768 dan Wide Color Performance, sehingga gambar yang ditampilkan jelas dan tajam. Sebagai bonus, Smart TV ini memiliki fitur HDR untuk meningkatkan kontras dan saturasi warna.

Kompatibilitas media yang melekat pada TCL 32A3 juga cukup memukau. Smart TV ini mendukung HDR10, HLG (Hybrid Log Gamma) untuk streaming video 4K UHD, serta opsi konektivitas seperti Wi-Fi dan Bluetooth. Apalagi, ia menggunakan sistem operasi Roku OS yang lancar dipakai untuk berbagai kebutuhan streaming media.

CooCaa 32S5C

Untuk yang memiliki anggaran pas pasan, Anda mungkin akan tertarik setelah tahu spesifikasi TV CooCaa 32S5C, sebuah televisi pintar yang terkenal di Indonesia. CooCaa 32S5C hadir dengan layar 32 inci berukuran 720p yang memberikan gambar berkualitas sedang, tetapi cukup baik untuk menonton drama, film dan acara olahraga. Ini juga dilengkapi dengan panel LED dan dukungan HDR, membuatnya ideal untuk streaming dan menonton konten UHD.

Konektivitas di TV ini tercakup dengan port HDMI, port USB, port audio, dan kemampuan Wi-Fi. Fitur lain yang menarik dari CooCaa 32S5C adalah bahwa itu dilengkapi dengan sistem operasi Smart TV Android 8.0 dan dukungan Google Cast. Meski fiturnya masih standar saja, ini memberikan Anda versi lengkap dari perangkat streaming yang banyak diperlukan pada hari ini.