Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Merk MicroSD Terbaik untuk Android, Kamera, & Drone 2023

Merk MicroSD Terbaik

Memiliki smartphone, kamera, atau drone yang membutuhkan ruang penyimpanan ekstra sangat penting. Itu sebabnya Anda perlu mengetahui daftar Merk MicroSD terbaik 2023.

Merk MicroSD biasanya dibandrol dengan harga yang mahal. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena kami telah mengulas 9 Merk MicroSD terbaik yang akan memenuhi kebutuhan Anda.

Apa Itu MicroSD?

SD card adalah salah satu perangkat keras (hardware) yang biasa digunakan untuk menyimpan file. Bentuknya kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Tapi ada jenis SD card yang lebih kecil lagi, disebut dengan MicroSD.

MicroSD card biasanya digunakan untuk memori penyimpanan file pada smartphone, kamera, dan drone. Kadang-kadang, tablet juga menggunakan MicroSD card sebagai memori internal. Jika Anda memiliki gadget yang membutuhkan MicroSD card, berikut 10 merk terbaik yang bisa Anda coba:

10 Merk MicroSD Terbaik Untuk Android, Kamera, & Drone

Merk SD card yang bagus harus memiliki beberapa kriteria, seperti daya tahan, kecepatan transfer data, dan ketahanan terhadap air. Kami telah memilih 10 merk MicroSD terbaik yang memenuhi semua kriteria di atas dan cocok untuk berbagai kebutuhan Anda.

Sandisk

Merk Sandisk terbaik untuk memory card microSD, ini salah satu pilihan utama yang bisa anda coba. Kami memilih mereka karena kualitas produk mereka yang luar biasa dan dapat diandalkan. Semua produk Sandisk dijamin bisa memenuhi ketentuan standar kualitas yang memuaskan.

Samsung

Samsung adalah salah satu merek paling populer dalam hal kartu microSD, dan merk ini juga salah satu yang terbaik. Samsung menawarkan berbagai pilihan dalam hal kapasitas, kecepatan, dan harga.

Samsung EVO Select adalah salah satu model microSD yang paling populer, dan untuk alasan yang bagus. Ini menawarkan kecepatan baca hingga 100 MB/s dan kecepatan tulis hingga 90 MB/s, menjadikannya sempurna untuk perekaman dan pemutaran video 4K UHD. Ini juga tersedia dalam kapasitas hingga 512 GB.

Jika Anda membutuhkan kecepatan yang lebih tinggi lagi, Samsung PRO+ layak untuk dicoba. Ini menawarkan kecepatan baca hingga 300 MB/s dan kecepatan tulis hingga 260 MB/s, menjadikannya ideal untuk perekaman dan pemutaran berkecepatan tinggi. Ini juga tersedia dalam kapasitas hingga 512 GB.

V-Gen

V-Gen adalah salah satu merk MicroSD terbaik yang tersedia di pasaran saat ini. Produk ini dapat menyimpan sejumlah besar data dan memiliki kecepatan yang cukup tinggi untuk mendukung pentimpanan file dan transfer data yang besar. Fitur keamanan yang ditawarkan oleh V-Gen juga termasuk perlindungan file privasi dan anti-virus.

Kingston

Kingston adalah salah satu merek paling populer dalam hal kartu memori. Kingston menawarkan berbagai macam produk yang sesuai dengan kebutuhan yang berbeda, dan produk mereka umumnya sangat andal.

Satu hal yang perlu diperhatikan tentang Kingston adalah ia menawarkan dua jenis kartu microSD yang berbeda: standar dan kecepatan tinggi. Kartu standar lebih murah dan memiliki kapasitas lebih rendah, sedangkan kartu berkecepatan tinggi lebih mahal tetapi memiliki kapasitas lebih tinggi dan kecepatan baca/tulis lebih cepat.

Jadi, mana yang harus Anda beli? Jika Anda hanya menggunakan kartu untuk menyimpan foto dan video, kartu standar sudah cukup. Tetapi jika Anda menggunakannya untuk menimpan file berukuran besar atau tujuan lain yang mengutamakan kecepatan, gunakan kartu berkecepatan tinggi.

B-Care

B-Care adalah salah satu merek microSD terbaik di Indonesia yang cocok untuk berbagai kebutuhan. B-Care memiliki microSD dengan kapasitas 32GB, 64GB, 128GB, dan 256GB. MicroSD B-Care juga dapat difungsikan sebagai penyimpanan data untuk smartphone, kamera DSLR, dan drone.

Lexar Professional 1667x

Salah satu kartu microSD berkinerja terbaik di pasaran adalah Lexar Professional 1667x. Kartu ini menawarkan kecepatan transfer hingga 250 MB/s dan dapat menyimpan data hingga 64 GB. Kartu ini juga berkemampuan UHS-II, artinya cocok untuk kamera DSLR kelas atas dan perekaman video 4K.

Maestro Memory

Produk Maestro Memory dibuat secara eksklusif di Taiwan dan menggunakan teknologi pembuatan chip terbaru. Chip mereka diuji keandalan dan kecepatannya sebelum meninggalkan pabrik, sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda mendapatkan produk yang berkualitas.

Kartu mereka hadir dalam berbagai kapasitas, dari 8GB hingga 256GB, sehingga Anda dapat memilih yang tepat untuk kebutuhan Anda. Dan mereka kompatibel dengan berbagai perangkat, termasuk ponsel Android, kamera digital, dan drone.

Kartu memori Maestro adalah pilihan bagus jika Anda mencari kualitas dan keandalan.

Teamgroup

Teamgroup adalah perusahaan asal Taiwan yang berdiri sejak tahun 1997. Mereka membuat berbagai perangkat memori dan penyimpanan, termasuk RAM, USB flash drive, dan tentunya kartu microSD.

Kartu MicroSD Teamgroup termasuk yang tercepat di pasaran, dengan kecepatan baca hingga 95MB/dtk dan kecepatan tulis hingga 90MB/dtk. Mereka tersedia dalam kapasitas hingga 512GB, sehingga Anda dapat menyimpan banyak foto dan video di perangkat Anda.

Satu hal yang perlu diperhatikan tentang kartu microSD Teamgroup adalah tidak tahan air atau tahan suhu, jadi jika Anda berencana menggunakannya dalam kondisi ekstrem, Anda mungkin ingin mencari yang lain. Tetapi untuk penggunaan umum, itu adalah pilihan yang bagus.

Netac

Netac selalu berusaha untuk menawarkan produk terbaik kepada pelanggannya. Dengan mengingat hal ini, perusahaan menawarkan berbagai macam kartu MicroSD yang sempurna untuk perangkat Android, drone, dan kamera.

Salah satu hal terbaik tentang kartu MicroSD Netac adalah tersedia dalam berbagai kapasitas penyimpanan. Jadi, tidak peduli berapa banyak penyimpanan yang Anda butuhkan, Anda akan dapat menemukan kartu MicroSD Netac yang memenuhi kebutuhan Anda.

Terlebih lagi, kartu MicroSD Netac didukung oleh garansi seumur hidup. Jadi, jika Anda mengalami masalah dengan kartu MicroSD Netac Anda, yakinlah bahwa perusahaan akan menggantinya untuk Anda.

Kesimpulan

Singkatnya, ada banyak merek MicroSD hebat di luar sana, tetapi ini adalah 9 terbaik untuk Android, Kamera, dan Drone di tahun 2023.