Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Postingan IG yang Terhapus

delete-instagram

Tidak sengaja menghapus postingan, Reels, Cerita, atau video IG TV dari Instagram? Atau apakah Anda berubah pikiran setelah menghapusnya dan ingin mendapatkannya kembali? Tenang, artikel kali ini akan memberikan tutorial cara mengembalikan postingan Instagram yang terhapus. Mari masuk ke pembahasan!

Bisakah saya memulihkan postingan Instagram yang dihapus?

Agar bisa. Dengan fitur yang baru saja dihapus yang diperkenalkan Instagram pada pembaruan Februari 2021, pengguna dapat memulihkan/mengembalikan postingan mereka yang sengaja atau tidak sengaja dihapus. Selain untuk postingan, fitur ini juga bisa digunakan untuk Reel, IG TV, dan cerita yang disematkan.

Fitur Baru Dihapus mungkin termasuk apa yang disebut Recycle Bin / jika Anda menggunakan Windows, Recycle Bin. Fitur ini memastikan bahwa postingan Instagram yang perlu dihapus tidak sepenuhnya terhapus, melainkan dipindahkan ke tempat sampah. Tetapi ada jangka waktu dan setelah itu akan dihapus secara permanen.
baru saja dihapus

Cerita yang dihapus akan tetap berada di folder Baru Dihapus hingga 24 jam. Setelah itu akan dihapus. Sementara yang lain, mereka akan dihapus secara otomatis setelah 30 hari. Sebelum periode berakhir, Anda dapat mengakses konten yang dihapus di Pengaturan > Akun > Baru Dihapus. Di sini Anda dapat menghapus / memulihkan konten.

Catatan: Anda hanya dapat memulihkan postingan yang dihapus jika Anda menghapus postingan Instagram dengan versi terbaru yang diinstal. Jika Anda menghapusnya menggunakan aplikasi Instagram versi lama yang tidak memperbarui fitur yang baru saja dihapus, kiriman tidak dapat dipulihkan.

Fitur Baru Dihapus hadir karena banyaknya permintaan pengguna dan menjadikannya solusi bagi peretas untuk menghapus postingan. Banyak hacker yang menghapus postingan Instagram korbannya setelah berhasil login ke akunnya. Untuk itulah, Instagram memperkenalkan fitur ini.

Pulihkan Postingan Instagram yang Dihapus dengan Fitur "Baru Dihapus"

tutorial instagram

Berikut langkah-langkah mengembalikan postingan IG yang terhapus.

  •     login akun instagram.
  •     Ketuk ikon profil di kanan bawah.
  •     Ketuk ikon hamburger (tiga garis horizontal) di sudut kanan atas.
  •     Pilih Pengaturan.   
  •     Pilih Pengaturan Akun.
  •     Gulir ke bawah, temukan dan pilih "Baru Dihapus" atau Recently Deleted
  •     Pilih postingan, ketuk ikon 3 titik > Pulihkan.
  •     Pilih Pulihkan.
  •     Selesai. Sekarang kembali ke profil dan muat ulang.


Sekarang postingan Instagram Anda sudah kembali. Tetapi jika kasus Anda diretas dan semua pesan dihapus tetapi tidak ada
di Recently Deleted, itu berarti peretas telah menghapusnya secara permanen. Itu tidak dapat dipulihkan. Terima saja kenyataan nya hehehe.

Oke teman. Berikut cara mengembalikan postingan Instagram yang terhapus. Jika ada kesalahan dan kekurangan dalam penyajian tutorial, mohon kritik dan sarannya. Dan jika artikel ini bermanfaat bagi Anda, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman Anda yang membutuhkan melalui tombol Bagikan di bagian bawah artikel ini. Terima kasih!